Larangan Siaran Langsung Sidang

KPI Merasa Tak Dapat Tekanan

VIVAnews - Komisi Penyiaran Independen (KPI) menyatakan tidak pernah mendapatkan tekanan dari pihak tertentu dalam mengeluarkan wacana pelarangan siaran langsung persidangan. KPI mengaku hanya menindaklanjuti pengaduan publik.

"Kami tidak merasakan tekanan, kami independen," kata Ketua KPI Sasa Djuarsa Sendjaja di kantornya, Jakarta, Selasa 17 November 2009.

Menurut dia, berkembangnya berbagai opini di kalangan masyarakat terkait pelarangan ini adalah sebuah kewajaran. Namun, dia kembali menegaskan tidak terpengaruh dengan berbagai pendapat itu. KPI, kata dia, hanya mempertimbangkan aduan dari publik. "Kami tidak ada tekanan politik," tegas dia.

Sasa juga membantah telah bertemu dan membahas wacana pelarangan itu dengan pejabat tertentu. Menurut dia, pertemuan dengan pejabat tertentu hanya bersifat silaturahmi, bukan membicarakan masalah pelarangan itu. "Pertemuan jangan diindikasikan dengan tekanan," kata dia.

Hari ini, KPI bertemu dengan Dewan Pers mengadakan pertemuan membahas polemik seputar wacana pelarangan siaran langsung di pengadilan oleh KPI. Hasilnya, KPI dan Dewan Pers menegaskan tidak pernah dan tidak akan mengeluarkan peraturan tentang larangan siaran langsung acara persidangan di pengadilan.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Mantan PM Inggris Tony Blair

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan mantan Perdana Menterin (PM) Inggris Tony Blair melakukan pertemuan di Kantor Kemenko Perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024