Nasib Mantan PM Thailand yang Jadi Narapidana

Walaupun Cerai, Thaksin-Pojaman Tetap Akrab

VIVAnews - Kendati sudah bercerai, mantan Perdana Menteri (PM) Thaksin Shinawatra dan Khunying Pojaman, masih terlihat akrab satu sama lain. Demikian kesan Menteri Kesehatan Thailand, Chalerm Yoobamrung, saat bertemu dengan bekas suami-istri tersebut dalam sebuah acara makan malam akhir pekan lalu di Hong Kong

“Saya melihat mereka masih tertawa dan berbicara satu sama lain saat kami makan malam bersama di sebuah restoran di Hong Kong pekan lalu,” kata  Yoobamrung. “Dia [Thaksin] masih bisa tersenyum dan tidak tampak khawatir,” lanjutnya, seperti dikutip dari harian The Nation, Selasa, 18 November 2008.

Jumat pekan lalu, 14 November 2008, Thaksin dan Pojaman - yang telah menikah selama lebih dari 30 tahun - resmi bercerai di gedung Konsulat Jenderal Thailand di Hong Kong. Saat ini Thaksin berada di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk mencari tempat tinggal baru setelah visa milik Thaksin dan mantan istrinya dibatalkan oleh pemerintah Inggris.

Sejak saat itu, Thaksin telah “berkelana” ke tempat-tempat lain seperti Beijing dan Hong Kong. Di Hong Kong itulah, Thaksin dan Pojaman secara mengejutkan muncul di kantor Konsulat Thailand di Hong Kong untuk melakukan perceraian. Perceraian mereka disebut-sebut karena alasan finansial.

“Sekarang dia [Thaksin] berada di Dubai dan saya tidak tahu sampai kapan dia berada di sana,” kata  Jatuporn Prompan, salah satu pimpinan top kelompok pendukung Thaksin, seperti dikutip dari harian Bangkok Post, Senin 17 November 2008. Thaksin memiliki kaitan dengan Uni Emirat Arab setelah menjual klub Liga Inggris, Manchester City, kepada  Sheikh Mansour bin Zayed al Nahyan dari Abu Dhabi United Group (ADUG), September 2008.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen
Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in “Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital” pada tanggal 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024