Cina Ajak TNI Kerjasama Atasi Bencana

VIVAnews - Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso menerima kunjungan kehormatan Dubes Cina untuk Indonesia H.E. Mrs. Zhang Qiyue, di ruang tamu Panglima TNI, Selasa 18 November 2008.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan keinginan Panglima Angkatan Bersenjata Cina untuk lebih meningkatkan dan mempererat hubungan kerja sama bidang pertahanan antar Angkatan Bersenjata kedua negara.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Tidak hanya itu, kedunya sepakat, kerja sama mengenai penanggulangan bencana alam dan dampak dari pemanasan global mengingat negara Cina dan Indonesia merupakan negara yang sering dilanda bencana alam.

Kepala Pusat Penerangan Umum (Kadispenum) TNI Kolonel Caj Ahmad Yani Basuki, melalui keterangan pers yang diterima VIVAnews, Selasa, 18 November 2008 mengatakan, peningkatan kerja sama tersebut menindak lanjuti kesepakatan dalam MoU yang telah di tandatangani Menteri Pertahanan kedua negara pada tahun 2006.

Kerja sama diantaranya meliputi bidang pendidikan, latihan, alih teknologi peralatan utama sistem persenjataan dan pertukaran kunjungan serta tukar menukar pengalaman mengenai pelaksanaan tugas perdamaian PBB.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024