KA Bangunkarta Eksekutif Segera Meluncur

SURABAYA POST – PT Kereta Api (KA) akan segera meluncurkan KA Bangunkarta (Jombang-Madiun-Jakarta) kelas eksekutif dan KA Senja Kediri kelas bisnis. Rencananya kedua kereta tersebut akan diluncurkan 5 Desember mendatang.

Vice President PT KA Daerah Operasi (Daop) VII Madiun Bambang Rudianto, Sabtu (21/11) menjelaskan, KA Bangunkarta Eksekutif dengan tarif Rp 200 ribu merupakan peningkatan pelayanan dari KA Bangunkarta, yang selama ini sudah ada yakni melayani relasi Jombang-Madiun-Jakarta (Pasar Senin) lewat Semarang.

Bangunkarta yang sudah ada sekarang ini membawa rangkaian 2 kereta eksekutif 8 kereta bisnis dan 1 kereta makan. Sedangkan KA Bangunkarta yang akan diluncurkan membawa 8 kereta eksekutif dan 1 kereta makan.

"Kereta Bangunkarta Eksekutif ini berangkat dari Jombang pukul 16.15, dan tiba di Pasar Senen 04.51, atau sekitar 12,5 jam. Sehingga lebih singkat dua jam dari Bangunkarta yang sekarang ini,” jelas Bambang bernada promosi.

Sedangkan KA Senja Kediri seluruh rangkaiannya terdiri dari kereta bisnis dengan tarif Rp 130 ribu. Pengadaan KA baru tersebut dimaksudkan untuk menggantikan kereta kelas bisnis yang selama ini ikut rangkaian Bangunkarta.
 
Laporan: Siswowidodo

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang
Nyeri sendi

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Setelah melalui sesi latihan olahraga yang intens, banyak dari kita mungkin mengalami sensasi tidak nyaman yang dikenal sebagai Delayed Onset Muscle Soreness atau DOMS. H

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024