Preview PSM Makassar vs Persija Jakarta

Laga Multi Kendala Kedua Kubu

VIVAnews - PSM Makassar hanya meraup lima poin dari lima partai awal di Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Ini jelas jauh dari harapan publik Makassar.

Pasalnya, tercatat empat kali Syamsul Chaerudin dan kawan-kawan jadi tuan rumah. "Artinya, di atas kertas kami sudah kehilangan tujuh poin di kandang sendiri," ujar Hanafing kepada GOSport usai uji coba lapangan Selasa 24 November 2009.

Hanafing pun tak ingin torehan minor berlanjut. Apalagi, Ilham Arif Sirajuddin, Ketua Umum PSM mewajibkan raihan poin penuh saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Mattoangin, Rabu 25 November 2009.

Masalahnya, lanjut Hanafing, persiapan timnya agak terganggu sejumlah kendala. Yang teranyar keputusan mundur Kadir Halid sebagai manajer. Di sisi lain, sejumlah pemain terutama asing kondisinya tak layak tampil.

Dari empat pemain asing hanya Christian Carrascao yang siap tampil. Tiga lainnya masih tanda tanya. Hendri Nyobi baru bergabung Selasa pagi setelah absen selama seminggu.

Striker asal Iran Daryoush Ayyoubi di mata Hanafing belum bisa beradaptasi dengan strategi yang diinginkannya. Pun dengan Daniel Baroni. Stamina gelandang asal Brasil ini memang sudah oke, tapi kelincahan dan umpan terukurnya belum keluar.

"Tenang, Anda lihat saja Baroni yang asli nanti," ujar Baroni.

Abanda Absen

Persija sendiri bukan tanpa masalah datang ke Stadion Mattoangin. Selain baru saja menelan kekalahan dari Persiba

Balikpapan 0-2, Sabtu 21 November 2009, pasukan Benny Dolo tak tampil dengan kekuatan terbaik.

Abanda Herman absen karena akumulasi kartu. Sedangkan Bambang Pamungkas masih diragukan kebugarannya karena belum pulih benar dari cedera otot. Tapi, Bendol yakin BP bisa pulih setelah sengaja disimpan ketika melawan Persiba.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

"Cederanya sudah membaik. Dokter tim pun sudah memberi rekomendasi. Kita lihat saja nanti," tegas Bendol.

PRAKIRAAN PEMAIN
PSM Makassar (4-4-2):
Samsidar; Buyung, Handi, Nyobi, Faturrahman; Diva, Syamsul, Asri, Baroni; Carrasco, Fadly/Daryoush

Laporan: Abdi Satria/GOSport

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak lantas puas 100 persen saat berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024