DPR Tuan Rumah Sidang Parlemen Asia

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat dalam waktu dekat menjadi tuan rumah sidang pleno Asian Parliamentary Assembly (APA) ketiga. Sidang yang diikuti perwakilan 39 parlemen se-Asia itu akan berlangsung dari tanggal 27-29 November 2008 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Rabu, 19 November 2008, Ketua Dewan Agung Laksono menyatakan sidang akan dihadiri lebih dari 250 orang. Tema yang dibawa ke dalam sidang kali ini adalah berkaitan dengan krisis moneter global, 'Asia and the Need for a New Global Financial Architecture'. "Acara pembukaan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata Agung.

Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR, Abdillah Toha, menyebutkan, terdapat draf resolusi yang bersisi 15 poin. Poin-poinnya antara lain mengenai integrasi pasar Asia, pengentasan kemiskinan di Asia, pemberantasan korupsi di Asia dan tantangan globalisasi di Asia. "Jika disetujui, nanti disahkan dengan nama Deklarasi Jakarta," kata politisi Partai Amanat Nasional itu.

Acara ini diperkirakan menghabiskan Rp 7 miliar dan ditanggung tuan rumah. Acara pembukaan dilakukan pada 26 November, namun pelaksanaan sidang dimulai keesokan harinya.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024