Preview Jerman vs Inggris

Terry Siap 100 Persen

VIVAnews - John Terry berani mendeklarasikan dirinya sudah fit 100 persen untuk tampil membela Inggris dalam pertandingan persahabatan kontra Jerman, Kamis dini hari WIB, 20 November 2008. Jadi publik Inggris tak perlu lagi meragukan kemampuannya pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade, Jerman.

Sebagai bukti, Terry membeberkan hasil pemindaian kesehatan yang dilakukan Minggu, 16 November 2008. Dari tes medis itu, keluar kesimpulan bahwa bek andal Chelsea itu sudah siap diturunkan Fabio Capello.

"Saya sudah diperiksa Minggu pagi pukul 8, dan hasilnya memuaskan. Maka itu, lega rasanya bisa hadir di sini (Stadion Olimpiade). Saya sudah berlatih dan fit 100 persen," ujar Terry seperti dilansir situs resmi The Blues.

Dengan mundurnya beberapa pemain pilar Inggris karena cedera, berita ini tentu melegakan Capello. Pasalnya, The Three Lions sudah pasti tidak akan diperkuat Rio Ferdinand, Wayne Rooney, Joe dan Ashley Cole, Emile Heskey, Frank Lampard dan yang terakhir Theo Walcott.

Walcott bergeser tulang bahunya ketika bertabrakan dengan Scott Parker di sesi latihan. Ia diterbangkan kembali ke London untuk disambut tim medis Arsenal. Cedera ini membuat Walcott harus rela terpinggirkan 10 pekan.

"Prioritas kami sekarang adalah membuat Walcott senyaman mungkin untuk kembali bermain bersama Inggris," ujar Capello pada wartawan. "Kami semua kecewa. Tapi, yang penting sekarang ia sudah dipulangkan agar bisa sembuh dengan cepat."

Sementara itu, Terry menghadapi masalah cedera pemain ini dengan kepala dingin. Menurutnya, absensi para senior malah akan jadi ajang para pemain muda untuk unjuk gigi. Salah satu pemain debutan yang akan tampil malam ini adalah Michael Mancienne.

"Saya sudah bicara dengan pelatih U-21, Stuart Pearce. Dia mengizinkan Mancienne masuk dalam skuad senior agar tahu atmosfer pertandingan," ujar Kapten The Blues itu. "Ia pemain yang menarik, muda, gesit dan bermain sangat baik di tim U-21."

Hidup dengan Kepala Menempel Selama 62 Tahun, Kembar Siam Tertua di Dunia Tutup Usia
Presiden Iran Ebrahim Raisi dan komandan militernya

Iran Punya Aturan Serangan Baru Untuk Negaranya

Presiden Iran memperingatkan bahwa 'langkah sekecil apa pun' yang dilancarkan ke negaranya, maka akan langsung menimbulkan respons yang "keras" dari militernya. 

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024