Kasus Bank Century

Amien: Waspadai Unidentified Flying Envelope

VIVAnews - Tim Sembilan sore ini menemui Amien Rais guna meminta dukungan moral atas angket Century. Dalam pertemuan tersebut, Amien mengingatkan mereka untuk berhati-hati dengan amplop (sogokan) yang berseliweran di seputar pengusutan kasus Century.

"Hati-hati dengan Unidentified Flying Envelope (UFE). Itu adalah musuh bersama," kata Amien mengutip sebagian istilah Unidentified Flying Object (UFO) kepada Tim Sembilan, Minggu 29 November 2009.

Amien tidak ingin para penggagas angket Century menjadi lemah gara-gara faktor 'unidentified flying envelope' ini. "Ujung tombak angket jangan sampai melempem dan ujung-ujungnya lenyap. Anda semua menjadi tumpuan bersama," ujar Amien memberi suntikan semangat.

Usai pertemuan tersebut, Amien mengaku optimis dengan upaya pembongkaran kasus Century. "Ibarat orkes, saat ini lagunya sudah sama dan nadanya sudah selaras. Jadi saya optimis, meski saya ingatkan DPR untuk tetap berhati-hati," tutur Amien. Ia menambahkan, manusia bukan malaikat, sehingga jika melihat amplop tebal dapat tergoda.

"Oleh karena itu, pansus angket Century ini harus terus dikawal dan diawasi 24 jam oleh masyarakat," kata Amien. Ia berharap, kali ini DPR mampu untuk mengusut korupsi yang melingkupi kasus Century. "DPR harus tahan banting, kuat, dan tidak boleh masuk angin," tandas Amien.

Amien menyatakan, kunci untuk menolak 'unidentified flying object' tersebut ialah dengan mendekatkan diri kepada Yang Kuasa, dan tetap berpegang pada kebenaran, kejujuran, serta kepentingan masyarakat. Amien menegaskan, ia tak ingin skandal BLBI yang mengakibatkan kerugiaan negara sebesar Rp 700 triliun terulang lagi.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024