Skandal Bank Century

Amien: Tim 9 Jangan Anget-anget Tahi Ayam

VIVAnews - Tokoh nasional Amien Rais menasehati agar semangat Tim Sembilan jangan mudah luntur dalam upaya menuntun bangsa ini ke arah perbaikan. Tim Sembilan merupakan tim penggagas dikeluarkannya hak angket Dewan Perwakilan Rakyat atas kasus Bank Century.

"Tim Sembilan harus mampu menghilangkan ciri anget-anget tahi ayam (semangatnya kencang saat awal dikeluarkan)," kata Amien kepada Tim Sembilan di rumahnya, Komplek Perumahan Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Minggu 29 November 2009.

Amien mengatakan masalah yang terjadi di Bank Century telah memasuki ranah politik yang sensitif. Karena itu, Tim Sembilan dinilai perlu mempunyai keberanian ekstra dalam membedah kasus ini. "Keberanian itu diperlukan sekali," kata Amien.

Tim Sembilan, menurut Amien, sudah menjadi tumpuan dan harapan rakyat untuk mengetahui kasus bank kecil yang mendapat dana talangan hingga Rp 6,7 triliun itu.

Selain keberanian, Tim Sembilan juga harus memanfaatkan momentum. Mustinya,  pansus angket mestinya sudah terbentuk sebelum masa reses DPR, pada 5 Desember mendatang. "Kalau tidak bisa sekarang atau gagal sama sekali," kata Amien.

Amien khawatir jika pansus terbentuk sesudah melewati masa reses. "Anda tidak boleh gagal. Kalau ujung tombak rakyat ini melempem, biasanya lenyap. Kita akan masuk ke jaman yang gelap," ujar Amien.

hadi.suprapto@vivanews.com

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024