Korban Dokter Penipu Menjadi 11 Orang

SURABAYA POST - Hingga pagi ini, Selasa (1/12), jumlah korban penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh dokter gigi Her (38), warga asal Kepatihan, Jombang terus bertambah. Awalnya yang hanya berjumlah 10 orang kini menjadi 11 orang setelah ada pelapor baru yakni, Hj. Latifah Shohib (50), warga Jalan Kosmea, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Malang. 

Dalam laporannya, Hj. Latifah mengaku telah menjadi korban penipuan dengan cara sewa mobil. Selain itu, dokter Her juga dianggap melakukan penggelapan karena tak melunasi uang sewa para pemilik mobil. Akibatnya, korban mengalami kerugian sebesar Rp 135 Juta.

Dikatakannya, bahwa pada 17 September 2009 lalu, ia telah menyewakan satu unit mobil Avansa, warna biru metalik dengan nopol N 1937 AF, keluaran tahun 2006 kepada Ririn. Setelah harga sewa mobil disepakati, pelaku langsung membawa mobil tersebut. Namun, setelah jatuh tempo sisa uang sewa tidak dibayar dan mobil juga tak dikembalikan.

“Saat saya tanya keberadaan mobil saya dokter Herlia tak memberitahu. Malah, saya dengar sudah dipindah tangankan ke orang lain,” kata Latifah sapaan akrab Hj. Latifah Shohib.

AKP Heru Nurhidayat, Kasatreskrim Polres Jombang mengatakan, pihaknya akan terus menyelidiki dan mengembangkan kasus ini.

“Tak menutup kemungkinan jumlah korban akan terus bertambah. Hal ini berdasarkan laporan dari para korban. Kuat dugaan, kasus penipuan ini melibatkan jaringan antar kota,” jelas Heru.

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994

Laporan : Alam Samudra

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024