DKI Razia Rokok

16 Orang Terjaring di Terminal Grogol

VIVAnews - Sebanyak 16 orang terjaring dalam razia perokok di Terminal Grogol, Jakarta Barat, Kamis, 20 November 2008. Belasan orang ini kemudian dibuat berita acara pemeriksaan (BAP) setelah itu diberi penyuluhan.

Sebagian besar yang terkena razia adalah sopir dan kernet yang biasa mencari nafkah di Terminal Grogol. Mereka yang tertangkap banyak yang tidak tahu soal aturan larangan merokok di tempat umum.

Nana, 23 tahun, salah satu yang tertangkap mengaku tidak bersalah. "Saya tidak tahu apa-apa mengapa dijaring," katanya.

Setelah melakukan razia di Terminal Grogol, tim akan bergerak ke Gereja HKBP di kawasan Petojo, Jakarta Barat.

Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) DKI Jakarta Budirama Natakusumah mengatakan, razia hari ini melibatkan dua regu. Regu pertama bergerak ke Mal Ciputra (Citraland) dan regu kedua di Terminal Grogol.

Razia para perokok yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dilaksanakan sejumlah institusi.  Mereka yang terlibat dalam uji petik-teguran simpatik kawasan dilarang merokok (KDM) antara lain BPLHD DKI, Dinas Ketentraman Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat (Tramtib dan Linmas) DKI, Dinas Perhubungan DKI, Dinas Bintalkesos DKI, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Forum Warga Jakarta (FAKTA), dan Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT).



Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
Ilustrasi Penganiayaan Anak

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Viral anak selebgram asal Malang, Emy Aghnia jadi korban penganiayaan oleh suster yang jadi pengasuhnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024