Sato Berharap pada Torro Rosso

VIVAnews - Pembalap Jepang, Takuma Sato, menikmati benar test-drive yang ia lakukan bersama tim Toro Rosso di Circuit de Catalunya, Spanyol. Dari 17-19 November 2008, Sato terlihat beradaptasi cukup baik dengan mobil pabrikan asal Italia itu. Ia berharap, Torro Rosso melihat kemampuan yang ia miliki dan merekrutnya sebagai race-driver musim 2009.

"Saya bisa menikmati saat-saat mengendarai mobil ini dan bekerjasama dengan tim," ujar Sato dikutip dari gpudate, Kamis 20 November 2008.

"Menyenangkan sekali bekerja dengan para insinyur ini dan merupakan kehormatan bisa melakukan tes lagi bersama mereka. Banyak lap yang kami lakukan, data yang terkumpul juga sudah cukup banyak," tambah pembalap 31 tahun itu.

Torro Rosso memang tengah mencari pembalap baru sebagai pengganti Sebastian Vettel yang hijrah ke Red Bull. Selain Sato, nama lain yang muncul termasuk Sebastien Bourdais dan Sebastien Buemi.

Sato sendiri mengaku kurang puas dengan hasil tes kemarin. Padahal di hari pertama, Sato muncul sebagai pembalap tecepat dengan waktu terbaik 1 menit 20,763 detik dari 121 laps. Hari berikutnya, juga tak kalah memuaskan. Ia duduk di peringkat dua, hanya kalah dari Vettel yang mencatatkan waktu terbaikĀ  1 menit 19,751 detik dari 79 laps.

"Saya tak tahu seberapa besar kesempatan untuk bergabung dengan tim, yang penting saya sudah berusaha. Ini bukan sesuatu yang bisa saya putuskan, jadi sekarang kita hanya bisa duduk dan menunggu hasil," ucap Taku, sapaan akrabnya.

Nasib Sato memang sial di musim 2008 ini. Timnya saat itu, Super Aguri, memutuskan untuk mundur karena masalah keuangan di tengah kompetisi yang sedang berlangsung. Sato hanya bisa gigit jari melihat para kompetitornya melaju hingga Grand Parix terakhir di Brasil.

Kini, Torro Rosso jadi satu-satunya harapan agar Sato bisa kembali ke dunia balap Formula 1. "Lega rasanya bisa kembali duduk di belakang kemudi Formula 1. Mudah-mudahan saja saya bisa kembali turun musim depan," tutup Sato.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri
Ilustrasi teknologi tes DNA yang praktis

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Sebuah tes DNA yang menganalisis metabolisme dan kebutuhan nutrisi, memungkinkan para pengguna memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif mengenai kondisi kesehatannya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024