Rektor IKJ dan 3 Ilmuwan Dapat Habibie Award

VIVAnews - Lembaga Habibie Center kembali memberikan penghargaan kepada empat orang yang berjasa di bidang ilmu pengetahuan. Salah satu penerima penghargaan itu adalah Rektor Institut Kesenian Jakarta, Sardono W Kusumo.

Tiga orang lainnya yang akan menerima penghargaan itu yakni, Ketua Lembaga Eijkman, Herawati Soedoyo, Vice President Conservation International Indonesia, Jatna Supriatna, dan peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Bambang Widyatomoko.

Keempat orang itu kini hadir di The Habibie Center, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 20 November 2008. Hadir pula Chairman Habibie Center, Wardiman Djojonegoro, yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Habibie Center akan memberikan penghargaan berupa piagam dan uang tunai sebesar USD 25 ribu. Penghargaan itu diberikan atas jasa mereka masing-masing di bidang ilmu pengetahuan.

Sardono dinilai berjasa karena 30 tahun kiprahnya sebagai salah satu koreografer indonesia yang kreatif. Bambang Widyatmoko di bidang ilmu rekayasa berhasil menciptakan inovasi produk berupa alat penghancur jarum suntik. Jatna Supriatna dinilai berhasil menemukan terjadinya intergradasi sekunder atau perubahan morfologi perilaku dan genetik.

Tidak hanya itu, Jatna juga berhasil menemukan dua spesies hibrida monyet yang telah menarik perhatian dunia. Sedangkan, Herawati dinilai sukses dalam bidang kedokteran karena berhasil menemukan metode untuk mengidentifikasi korban ledakan bom atau kecelakaan yang kadang sulit dikenali. Rencananya, piagam dan uang tunai itu akan diberikan Habibie Center pada 25 November 2008, di Hotel Gran Melia, Jakarta.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024