Besok, Kabareskrim Datangi KPK

VIVAnews - Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri Inspektur Jenderal Polisi Ito Sumardi akan mendatangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kunjungan ke KPK ini sebagai langkah awal silturahmi Polri dengan KPK.

"Besok kami datang ke KPK, bertemu KPK. Silaturahmi saja, saya kan pejabat baru," kata Ito Sumardi di Gedung Bareskrim Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu 2 Desember 2009.

Menurut Ito, tidak ada agenda atau pembicaraan khusus yang akan dibawa dalam pertemuan dengan KPK besok. Polri dan KPK akan membahas program-program yang akan dijalankan. 

"Ya nanti dalam pembicaraan mungkin ada omongan yang ringan, yang mungkin terkait dengan masalah-masalah ke depan. Karena ke depan sudah ada program 100 hari pemerintahan juga," ujar mantan Koordinator Staf Ahli Kapolri.

Ito menegaskan, sinergi dan harmonisasi penegakan hukum antara KPK, Polri, dan Kejaksaan Agung itu berada di bawah kewenangan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

"Jadi, ke depan kita menyatukan langkah semangat, menyatukan mekanisme. Tidak ada lagi kita konflik," ujar mantan Kapolda Riau ini. "Insya Allah 100 hari ke depan kita laksanakan penegakan tindak pidana korupsi."

ismoko.widjaya@vivanews.com

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar
Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024