Kebakaran Rumah di Medan

Warga Menduga Ada Unsur Kesengajaan

VIVAnews - Sejumlah warga yang kecewa dengan lambannya petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, menduga kebakaran yang terjadi dipemukiman warga Jalan Mangkubumi Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun, Sumatera Utara, karena faktor kesengajaan.

"Untuk kesekian kalinya daerah ini musnah terbakar, setelah pada tahun 1972 dan 2004. Tahun ini kebakaran besar juga terjadi," kata Boru Siahaan pada VIVAnews sambil menahan tangisnya.
 
Boru menambahkan, kuat dugaan kalau pemukiman warga memang sengaja dibakar. Sebab kawasan tempat tinggal mereka tengah dipersiapkan menjadi lokasi perumahan oleh salah seorang pengusaha Kota Medan.

Peristiwa kebakaran terakhir kali terjadi pada tahun 2004, setelah dilakukannya ganti rugi atas beberapa rumah warga lainnya. Warga juga menyebutkan akibat kebakaran, arus listrik di daerah itu padam. Temasuk air yang selama ini disuplai oleh PDAM Tirtanadi terputus.
 
Laporan: Jalaludin/Medan

Mengungkap Makna Simbol Telur Paskah, Lebih dari Sekadar Telur
Panen raya di Kabupaten Purwakarta

Panen Raya di Purwakarta Jelang Lebaran Dimassifkan Perkuat Ketahanan Pangan

Panen raya di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat terus digencarkan memutus mata rantai darurat pangan jelang musim lebaran Idul Fitri 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024