H-5 Lebaran

Arus Kendaraan di Tol Cikampek Meningkat

VIVAnews - Pada hari kelima sebelum Lebaran (H-5), volume kendaraan dari arah Jakarta yang melintas di tol Cikampek meningkat. Arus puncak mudik diperkirakan berlangsung pada hari keempat sebelum Lebaran (H-4).

"Sudah ada peningkatan. Kebanyakan kendaraan-kendaraan kecil golongan I seperti mobil-mobil pribadi," kata Dian, petugas tol Cikampek saat dihubungi Vivanews, Jumat 26 September 2008.

Dian memperkirakan malam nanti peningkatan volume kendaraan di jalur inti pemudik ini akan semakin terasa. Prediksi itu terkait dengan libur Lebaran yang mulai efektif Sabtu 27 September 2008.

"Mulai besok kan kantor-kantor sudah libur. Jadi presdiksinya para pemudik mulai berangkat malam nanti. Dan besok diperkirakan kepadatan pemudik makin tinggi," ujarnya.

Departemen Perhubungan akan melarang beroperasinya truk barang mulai hari keempat sebelum Lebaran (H-4) sampai hari Lebaran (H1). Hal tersebut bertujuan untuk memperlancar arus mudik Lebaran tahun ini.

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat berkunjung di SMPN 2 Tanggulangin. (Istimewa)

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor tidak memenuhi panggilan KPK pada Jumat, 19 April 2024, sebagai saksi dalam kasus korupsi pemotongan insentif ASN

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024