Pasar Seluler

2010, Era Qwerty 3G dan Android Lokal

VIVAnews - Menurut HT Mobile, dari hasil diskusi mereka dengan sejumlah mitra, termasuk vendor perangkat, di tahun 2010, kemungkinan banderol harga ponsel berkemampuan 3G bisa ditekan di bawah 1 juta rupiah.

Jadi, pada kuartal pertama nanti, diperkirakan ponsel-ponsel merk lokal akan mulai meleverage fitur-fiturnya, tetapi dengan harga yang tetap relatif terjangkau.

“Beberapa tahun terakhir, kami melakukan penetrasi dan telah membangun brand di pasar. Hasilnya, respon pasar cukup baik,” kata Nur Amin, General Manager HT Mobile, di Jakarta, 4 Desember 2009. “Karena itu, kami ingin membenahi kualitas ponsel di tahun depan, ingin melenyapkan mitos kalau hape lokal kualitasnya selalu jelek dan tak bisa diandalkan,” ucapnya.

Tak menutup kemungkinan, menurut Nur Amin, di tahun 2010, akan berjejer ponsel merk lokal yang mengadopsi sistem operasi Android. “Selain memiliki arsitektur terbuka (open architecture), OS ini lebih terjangkau ketimbang Windows Mobile (WinMo). Walaupun, beberapa tetap ada yang menggunakan WinMo,” ucapnya.

Selain itu, ponsel Qwerty berkemampuan 3G akan semakin meramaikan pasar dengan harga di bawah 1 juta rupiah.

“Selama tidak ada kecenderungan monopoli pasar di daerah oleh satu brand, misalnya dengan menjatuhkan harga ponsel di bawah harga industri yang mengancam vendor-vendor lainnya, saya kira kompetisi antarponsel merk lokal akan sehat,” ucap Nur Amin.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB
Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024