Jelang Lebaran Tiket KA Eksekutif Naik 100%

VIVAnews-Memasuki H-3 menjelang lebaran harga tiket Kereta Api Eksekutif dan Bisnis alami kenaikan hingga 100%. Kenikan juga berlaku untuk arus balik dari Semarang ke semua jurusan.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Kepala PT Kereta Api Daerah Operasi IV Semarang Eddy Joko Sewoyo menyatakan, tujuan kenaikan bukan untuk menyulitkan pemudik, tetapi memang sudah menjadi ketentuan setiap mendekati hari raya lebaran. misalkan untuk kereta Argo Mulia hari biasa hanya Rp180ribu saja, mendekati lebaran mencapai Rp350ribu. 

"Begitupun untuk kelas bisnis hari biasa sebesar Rp 70 ribu, untuk mudik lebaran mencapai Rp 120 ribu," ujar Eddy Joko Sewoyo saat ditemui VIVAnews, Jumat 26 September 2008. 
 
Sementara mengantisipasi ulah para calo yang marak di Stasiun Tawang Semarang, pembelian tiket dilakukan dengan menggunakan kartu tanda penduduk (KTP), dan di depan tempat pemesanan tiket bertuliskan satu tiket hanya 1 pembeli maksimal 4 tempat duduk dalam kereta api yang sama dicetak 1 karcis.
 
Dia mengakui, khusus tiket untuk arsu balik jurusan Jakarta di H-4 ini sudah habis terjual, kecuali untuk jurusan Surabaya, Yogyakarta, Solo dan Purwakarta masih tersisa kursi kosong.

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Setiap hari, Stasiun Tawang, Semarang, menyediakan lima kereta kelas eksekutif. Kereta tersebut adalah Kereta Kamandanu yang berangkat pukul 21.00, Argo Sindoro (05.30), Argo Muria (16.00), Harina (29.30), dan Rajawali (08.25). *laporan koresponden VIVAnews Suharbadi dari Semarang.

Evakuasi mayat pria di trotoar Jalan Margonda

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda

Aparat Reskrim Polres Metro Depok angkat bicara perihal kasus penemuan mayat di pinggir trotoar Jalan Margonda, Depok pada Sabtu sore 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024