Skandal Bank Century

KPK Harus Imbangi Angket Century

VIVAnews - Panitia Khusus Angket Century bisa menjadi bola liar politik. Untuk mencegahnya, Komisi Pemberantasan Korupsi harus mengimbangi kerja Pansus Century ini.

Demikian disampaikan Ketua Transparansi Internasional Indonesia, Todung Mulya Lubis di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin 7 Desember 2009. "Supaya kita dapat gambaran yang lebih propiosrional secara legal kasus Bank Century," kata Todung.

Menurut Todung, memang Angket ini melakukan mengivestigasi kasus Century. Sehingga dia yakin Angket akan overlaping dengan pekerjaan KPK.

Namun demikian, Todung yakin Angket ini akan berujung pada satu laporan yang harus ditindaklanjuti. Tindak lanjutnya, lanjut dia, tergantung pada laporan dan instansi untuk menindaklanjuti apakah itu KPK, Kepolisian, Kejaksaan. "Atau apakah itu pemakzulan," kata dia. "Jadi menurut saya ada nuansa politik yang sangat kental," tambah dia.

Dalam posisi seperti itu, tambah dia, posisi KPK sangat vital. Hasil pemeriksaan KPK memberikan kita perspektif yang lebih proposrional dalam Kasus Bank Century. "Supaya kita tidak hanyut dalam nuansa-nuansa politis disini," kata dia.

Wow! Arab Saudi Bakal Beli Wilayah Ras Ghamila Milik Mesir Rp 564,6 Triliun
VIVA Militer: Tentara Israel di Jalur Gaza, Palestina

Geger Ratusan Tawon Serang Pasukan Israel di Gaza, Belasan Tentara Terluka

Insiden tak biasa terjadi di Gaza Selatan. Belasan tentara Israel mengalami luka-luka setelah diserang ratusan tawon. Mereka pun harus mendapat perawatan di rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024