Terpilih, 38 Wanita Inspiratif

VIVAnews - Kekuatan seorang wanita nyatanya tidak hanya dapat mengubah hidup keluarganya, melainkan bisa juga mengubah sebuah bangsa atau bahkan dunia. Tercatat nama beberapa wanita yang sudah bisa mengubah dunia menjadi lebih baik dalam satu dekade belakangan.

Salah satunya adalah Benazir Bhutto, mantan PM Pakistan yang telah membawa perubahan bagi negerinya. Di Indonesia sendiri kisah tentang sosok kepemimpinan seorang wanita mulai digulirkan sejak era reformasi.

Apa modal seorang wanita untuk bisa mengubah hidup sekitarnya menjadi lebih baik? Tentu saja diperlukan kesempatan, motivasi, dan dukungan sehingga mereka bisa memanfaatkan sebuah peluang demi mewujudkan cita-cita mulia. Hal ini sangat disadari oleh Tupperware Indonesia yang memiliki slogan 3 E yaitu; Enlighten, Educate, serta Empower.

Demi makin memajukan peran wanita Indonesia agar lebih maju dalam berkarya untuk lingkungan sekitarnya, Tupperware akhirnya memberikan sebuah penghargaan bertajuk "Tupperware She CAN! Awards 2009" bagi 38 wanita Indonesia inspiratif pada pekan laludi Ballroom Hotel Kempinski Jakarta. Siapa saja mereka?

Tercatat nama-nama yang selama ini familiar karena jasa serta pengabdian di bidangnya menerima nominasi penghargaan bergengsi "Tupperware She CAN!Awards 2009". Mereka di antaranya adalah: Anne Avanti (Desainer Kebaya), Yayuk Basuki (Mantan Petenis Nasional), Waldjinah (Maestro Keroncong), Ivana Lie (Mantan Pemain Bulu Tangkis Nasional), Mira Lesmana (Produser Film Laskar Pelangi), Christine Hakim (pengusaha Keripik Balado), Alberthiene Endah (Penulis Biografi), Nungki Kusumastuti (Penari), serta beberapa nama lainnya.

Di akhir acara, Mira Lesmana produser film kenamaan yang pernah memproduksi film box office seperti "Laskar Pelangi", "GIE", serta "Petualangan Sherina" mewakili 38 wanita inspiratif untuk menerima trofi penghargaan "Tupperware She CAN! Awards 2009". Dalam sambutannya Mira mengungkapkan gembira bisa mewakili wanita Indonesia berdiri di panggung itu.

"Kalau mau hidup kita maju dan berguna untuk orang lain, kita pasti bisa. Yang diperlukan hanya tekad dan kerja keras", kata Mira yang didampingi oleh sang suami Mathias Muchus.(wal)

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya
Manchester City

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Duel Brighton vs Manchester City dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express, Jumat 26 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024