Buku Sebut Adam Malik Agen CIA

Yuddy: Masalah itu untuk Lariskan Buku Saja

VIVAnews - Anggota Komisi Pertahanan, Yuddy Chrisnandi meminta masyarakat tidak perlu meributkan soal isi buku 'Membongkar Kegagalan Central Intelligence Agency (CIA). Dalam buku itu, penulis, Tim Weiner, menyatakan Adam Malik adalah agen CIA.

"Tidak perlu diributkan. Masalah itu untuk melariskan buku saja," kata Yuddy usai pembukaan masa sidang kedua Dewan Perwakilan Rakyat periode II, tahun 2008-2009, Senin 24 November 2008.

Ia mengatakan Menurutnya, sulit memastikan apakah para diplomat Amerika Serikat itu menjalankan misi spionase atau tidak.

"Hubungan komunikasi dengan pejabat kita bisa dimanfaatkan diplomat Amerika yang ternyata agen sebagai informan," jelasnya.

Dengan demikian, kata dia, sebelum ada bukti faktual yang menyebutkan Adam Malik adalah agen CIA, kesimpulan apapun tidak bisa diambil. Apa yang ditulis dalam buku itu, kata Yuddy, merupakan salah satu catatan sejarah. "Kan masih ada catatan sejarah yang lainnya," kata dia.

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Agung Laksono, tulisan wartawan New York Times dalam buku itu harus dikaji dulu kebenarannya. Apalagi, tambahnya, Adam Malik sudah tiada. "Masa kita konfirmasi ke CIA. Disana kan sangat tertutup," sambungnya.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya
Pelita Air datangkan Airbus 320.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari mengatakan, Pelita Air berhasil mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan saat arus balik Lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024