Djoko Suyanto: Pansus Century Tidak Fokus

VIVAnews - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto menilai Panitia Hak Angket DPR dalam kasus Bank Century sudah tidak fokus pada persoalan. Sebab, pansus berubah-ubah dalam pengusutan kasus bank tersebut.

"Semula dalam pengusutan kasus Century diduga adanya korupsi untuk kampanye partai politik tertentu, sekarang imbauan penonaktifan, itu kan sudah tidak fokus," kata Djoko usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta, Senin 21 Desember 2009.

Hari ini, Presiden memanggil Wapres Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Jaksa Agung Hendarman Supandji dan Menkeu Sri Mulyani.
 
Karena itu, dia mengharapkan pansus itu dapat fokus pada persoalan penyelidikan kasus Bank Century. Dia mengkhawatirkan, kasus tersebut dapat dipolitisasi.
 
Sebelumnya, pansus yang diketuai oleh Idrus Marham itu mengimbau pejabat yang dipanggil dalam kasus Century dinonaktifkan. Namun, imbauan itu ditolak mentah-mentah oleh Presiden Bambang Susilo Yudhoyono.
 
Sedangkan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa d itempat yang sama menegaskan, Presiden tetap mendukung pengusutan kasus Century. "Kalau ada undangan ya harus dipenuhi secara proporsional," ujarnya.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024