Slank Diizinkan Konser Setelah 2 Januari 2010

VIVAnews - Polda Metro Jaya tidak memberikan izin acara konser musik Slank pada 26 Desember di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ). Meski demikian, Polda menegaskan acara bisa digelar setelah Tahun Baru 2010.

"Seluruh kegiatan baru akan diizinkan kembali setelah tanggal 2 Januari 2010," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Boy Rafli, Rabu 23 Desember 2009.

Boy Rafli menegaskan, bukan hanya konser musik Slank saja yang tak diberikan izin menggelar acara. Tapi juga kegiatan lain seperti pertandingan sepak bola yang dimundurkan jadwalnya.

Ditegaskan Boy, tidak diberikan izin itu karena waktu pelaksanaan konser sangat dekat dengan perayaan Natal. Polisi khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Apalagi, lanjut Boy, para penggemar Slank yang sebagian besar anak muda itu berpotensi menimbulkan tawuran atau kerusuhan. Berbeda bila yang menggelar konser adalah grup musik Bimbo.

"Kami harapkan, perayaan Natal dapat terlaksana dengan kondusif," ujar dia.

Seperti diketahui, manajemen Slank, Massto, yang dihubungi VIVAnews, membenarkan soal pembatalan konser ulang tahun Slank ke-26 itu. Menurut Massto, PRJ merupakan tempat ketiga yang tidak diijinkan oleh pihak aparat kepolisian.

"Awalnya kita mau konser di Tangerang, tapi nggak dibolehin, lalu pindah ke Bekasi, tapi nggak dikasih juga. Terakhir ke PRJ, dan sudah hampir bisa, tapi akhirnya pihak aparat lagi-lagi tidak mengizinkan," ujar Massto.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit


ismoko.widjaya@vivanews.com

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024