Audit Bapepam, BPK Temui SRO

VIVAnews - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hari ini, Rabu 23 Desember 2009, mengunjungi tiga Self Regulatory Organizations (SRO) di industri pasar modal.

Pada kunjungannya tersebut, perwakilan BPK bertemu dengan direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) di kantornya masing-masing.
 
Direktur Utama BEI Ito Warsito menjelaskan, pertemuan itu merupakan bagian dari audit BPK terhadap Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"BPK ingin memahami bagaimana peranan Bapepam terhadap BEI dan industri pasar modal," kata dia usai pertemuan tersebut di gedung BEI, Jakarta, Rabu 23 Desember 2009.
 
Ito menambahkan, otoritas bursa menjelaskan peran dan fungsi BEI di pasar modal, antara lain peran perdagangan, penilaian perusahaan, dan pengawasan. Otoritas bursa juga menerangkan tentang proses pasar modal secara umum, mekanisme BEI, serta penerapan asas survailance.
 
Selain itu, BPK meminta pendapat otoritas bursa mengenai kinerja Bapepam-LK. "Kami menilai yang dilakukan oleh Bapepam saat ini sudah cukup bagus," ujarnya.

arinto.wibowo@vivanews.com

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024