Dugaan Suap KPPU

Benny Pasaribu Dicecar 10 Pertanyaan

VIVAnews - Anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha Benny Pasaribu dicecar 10 pertanyaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Anggota majelis perkara hak siar Liga Inggris ini diperiksa sebagai saksi tersangka M Iqbal, rekan Benny di Komisi.

"Saya jawab semua pertanyaan itu dengan kooperatif," kata Benny usai diperiksa sekitar enam jam di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat, 26 September 2008.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK menangkap tangan Iqbal menerima Rp 500 juta, Senin 16 September, di Hotel Aryaduta, Jakarta. KPK menduga uang tersebut diberikan Direktur PT First Media Billy Sindoro di tempat yang sama.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Iqbal dan Billy sebagai tersangka dalam kasus tersebut dan mengamankan Rp 500 juta sebagai barang bukti.

Saat ditanya mengenai putusan perkara hak siar Liga Inggris yang ditanganganinya, Benny menolak menjawab. "Tanya saja sama KPK," ujarnya sembari masuk ke dalam mobil Suzuki Swift hitam bernomor polisi B 2490 NO. Dalam putusannya, majelis yang diketuai Anna Maria Trianggraini dengan anggota Benny Pasaribu dan M Iqbal memenangkan Astro TV sebagai pemegang hak siar Liga Inggris.

PO Bus Rosalia Indah Pernah Viral dan Kena Rujak Netizen karena Kasus Ini
VIVA Militer: Panglima TNI sematkan penghargaan ke 27 prajurit andalan TNI AU

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

27 prajurit pemberani TNI AU itu tiba dengan pesawat Super Hercules C-130 J di Lanud Halim Perdana Kusuma Kamis sore

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024