Preview Persibo vs Arema Malang

Tuan Rumah Siapkan Kejutan

VIVAnews-Kekalahan 1-2 di leg pertama memantik semangat Persibo Bojonegoro untuk tampil lebih baik di leg kedua babak penyisihan 48 besar Copa Indonesia 2008, Rabu, 26 November 2008. Menjamu Arema Malang di Stadion Wilis, Madiun, sore ini, Persibo bertekad untuk memetik kemenangan.

Tak sulit bagi Persibo untuk lolos ke babak 24 besar. Tim besutan Sartono Anwar tersebut cukup menang dengan skor 1-0 saja. Dengan hasil itu, Persibo akan mengikuti jejak Persikabo menjadi tim Divisi Utama kedua yang berhasil menjegal langkah tim perserta Liga Super Indonesia (LSI) 2008.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Beberapa waktu lalu, Persikabo menyingkirkan Persita dengan agregat 3-2.

“Kami harus lebih fight untuk memenangkan pertandingan ini. Untuk memenuhi target itu harus ditopang kerjasama tim, disiplin dan konsistensi selama 2x45 menit. Belajar dari kekalahan di pertandingan pertama, kami tidak boleh lengah sedikit pun,” tandas pelatih Persibo Sartono Anwar, Selasa, 25 November 2008.
 
Menurut Sartono, pada penampilan pertama,  timnya terlalu memberi ruang bagi Arema untuk berkembang. Karena itu, pada pertandingan sore ini, Sartono menginstruksikan agar pemain-pemainnya menutup setiap celah pergerakan pemain-pemain Singo Edan.
 
Tak hanya itu, pemain-pemain Persibo juga kata Sartono masih suka lengah dalam mengantisipasi serangan lawan di akhir pertandingan. Padahal, sebelumnya mereka sudah cukup disiplin mengamankan daerah pertahanan.
 
“Gol pertama Arema yang dicetak Zulkifli menunjukkan siapa pun pemainnya bila mendapat celah pasti akan berbahaya. Saya tak memperkirakan Zulkifli bakal mencetak gol. Ini menunjukkan setiap pemain Arema memang harus diperhitungkan. Kami tidak boleh lengah lagi,” kata Sartono. 
 
Lantas bagaimana dengan Arema? Pelatih Arema Malang, Gusnul Yakin optimistis timnya bakal lolos dari babak 48 besar. Menurutnya, kemenangan 2-1 di kandang menjadi modal mereka untuk menyingkirkan Persibo.

”Kami tetap lebih diuntungkan karena sudah unggul di pertandingan pertama. Ini menjadi modal bagi kami,” tandas Gusnul.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024