Asing Beli Alat Berat HEXA

VIVAnews - PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) dikabarkan sedang menyiapkan kontrak pembelian alat berat oleh investor asing dalam waktu dekat.

RKP 2025 Sudah Disusun dengan Prioritaskan Program Prabowo-GIbran, Ini Rinciannya 

Sumber VIVAnews mengatakan, selain perseroan tengah memfinalisasi kontrak alat berat dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) senilai US$520 juta, HEXA juga menyiapkan kontrak alat beratnya dengan investor dari benua Amerika. "Kabarnya, akhir tahun ini finalisasi kontrak semuanya dibereskan," jelasnya di Jakarta, Selasa, 25 November 2008.

Sekretaris Perusahaan Hexindo Adiperkasa Hery Akhyar ketika dimintai konfirmasi mengakui, adanya pihak asing yang ingin menekan kontrak pembelian alat-alat berat perseroan. Seperti dari Kanada danĀ  Amerika Serikat. Namun, karena terimbas krisis keuangan global, sepertinya rencana itu akan tertunda sampai tahun depan. "Mudah-mudahan 2009, kondisi membaik dan mereka kembali tertarik," kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu, 26 November 2008.

Rupiah Sentuh Rp 16.200 per Dolar AS, Begini Prediksi Terbaru Astronacci

Per 30 September 2008, Hitachi Construction Machinery memiliki saham berkode HEXA sebesar 48 persen dan Itochu Corporation 22 persen. Sedangkan sisanya dimiliki publik.

Pada perdagangan sesi I Rabu, HEXA ditutup menguat Rp 40 di level Rp 730. Broker Sucorinvest Central Gani dengan kode AZ tercatat sebagai salah satu broker yang paling banyak mengoleksi saham Hexindo.

Menurut Kepala Riset PT Paramitra Alfa Sekuritas Pardomuan Sihombing, pembelian alat-alat berat perseroan oleh pihak asing maupun lokal bisa meningkatkan kinerja emiten berkode HEXA tersebut. Sebab, bakal ada dana segar yang masuk ke kocek perseroan. "Kalau itu terjadi, akhirnya akan memengaruhi harga sahamnya," jelasnya.

Alvin Lim Kecam Pendeta Gilbert Lumoindong yang Singgung Zakat dan Salat

Pada semester pertama 2008, perseroan mencatat penjualan bersih Rp 1,57 triliun dan laba bersih mencapai Rp 139,65 miliar.

Banjir genangi Dubai, Uni Emirate Arab (UEA).

Banjir Ekstrem, Seberapa Parah Curah Hujan di Dubai?

Uni Emirat Arab dilanda hujan hebat hingga menyebabkan banjir ekstrem di wilayah Dubai dan sekitarnya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024