Tora Sudiro Nggak Mudik

Saat orang berbondong-bondong pulang ke kampung halaman, Tora Sudiro tinggal di Jakarta. "Sori men, gue orang kota," candanya dengan lagak sombong.

Tora yang ditemui di Blitz Megaplex, Jumat 26 September 2008 malam memang tidak punya kampung halaman. Ia lahir dan besar di ibukota. Kendati tidak mudik, aktor terbaik Festival Film Indonesia 2004 ini tetap berlibur. 

Berdiam di Jakarta, setiap Idul Fitri Tora hanya keliling ke rumah sanak saudaranya yang tidak mudik juga. Biasanya ia pergi bersama istrinya, Anggi Kadiman dan anaknya Azzahra Nabila.

Seperti kebanyakan orang, keluarga pemeran Bapak Mahmud dalam "Laskar Pelangi" ini juga mengenal tradisi salam tempel. Saat sepupu dan kerabatnya memberi salam tempel, Tora biasanya menggoda dan menyemangati mereka. Agar para keponakan pulang dengan dompet tebal.

Soal makanan khas Lebaran, aktor kelahiran 10 Mei, 35 tahun silam ini menggandrungi opor ayam. Tora memang hobi makan. Puasa yang tinggal beberapa hari lagi selesai pun sering terganggu karena hobinya ini. "Gue cuma nggak tahan nafsu makan. Eh perempuan juga sih," candanya asal.

Tora berpendapat, tidak seru jika semua umat Muslim menjalankan ibadah puasa. Karena itu ia pilih jadi penyeimbang antara yang baik dan yang buruk. Bulan puasa tahun 2008, bintang "Arisan!" ini sudah lima hari batal berpuasa. Kendati demikian, Tora tidak malu kalah kuat dengan putrinya yang cuma jebol dua hari.

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris
Korps Garda Revolusi Islam (IRGC)

Pegang Ancaman, Iran Sita Satu Kapal Pengusaha Israel yang Lewati Daerah Laut Mereka

Angkatan bersenjata Republik Islam Iran telah menyita sebuah kapal kontainer milik pengusaha Israel yang melintas di Selat Hormuz, di tengah meningkatnya ketegangan

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024