Kasus Bank Century

Fuad Rahmany Minta Nasabah Antaboga Sabar

VIVAnews - Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Fuad Rahmany meminta agar nasabah PT Antaboga Delta Sekuritas bersabar untuk mendapatkan pengembalian dana investasi mereka yang totalnya bernilai Rp 1,4 triliun.

"Kami minta sabar nasabah. Kami punya komitmen. Tetapi, sulit menentukan berapa lama," ujar Fuad dalam pemeriksaan di Pansus Hak Angket Century di Jakarta, Senin, 18 Januari 2010.

Menurut Fuad, dana nasabah yang hilang dalam kasus Bank Century mencapai Rp 1,4 triliun. Korban yang dirugikan sebanyak 1.160 nasabah. 

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Nasabah Antaboga tidak bisa mencairkan dananya karena produk investasi ini tidak dijamin oleh pemerintah. Namun, nasabah Antaboga marah lantaran produk tersebut dijual melalui Bank Century.

Fuad mengungkapkan ini merupakan kasus penggelapan dana nasabah. Dana tersebut diinvestasikan oleh Robert Tantular bersama kawan-kawannya di luar negeri. "Sebagian mereka sudah melarikan diri."

Untuk mengejar aset-aset tersebut, Fuad mengaku telah membentuk tim bersama dengan kejaksaan, depkumham dan kepolisian.

"Kami harapkan dukungan DPR, rapat khusus untuk membahas aset tracing, serta penegakan hukum di pengadilan," kata dia. Fuad mengingatkan jangan sampai terpidana dihukum beberapa tahun, namun asetnya tidak disita. "Asetnya harus disita semua. Ini peran DPR besar sekali agar itu bisa terjadi."

Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024