Mertua Noordin Top dalam Kondisi Sehat

VIVAnews - Kabareskrim Komjen Ito Sumardi mengatakan berkas Baridin, mertua Noordin M Top, akan diserahkan ke kejaksaan minggu depan.

"Insya Allah," jawab Ito di Mabes Polri kepada wartawan di Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa 19 Januari 2010.

Sementara itu pengacara Baridin, Asludin Hatjani, saat dihubungi
wartawan mengatakan kondisi Baridin saat ini di tahanan Mako Brimob sehat-sehat saja. "Sudah bertemu istrinya, adik-adiknya, kakaknya, dan keluarganya di Mako Brimob," kata Asludin dalam perbincangan telepon dengan wartawan, Selasa 19 Januari 2010.

Asludin menjelaskan bahwa Baridin memang ingin bertemu keluarga sejak 12 hari dia ditangkap di Garut Selatan. "Syukur bahwa keinginan itu sudah dipenuhi," kata dia.

Baridin tidak bisa setiap hari bertemu dengan keluarganya, tambah Asludin. Namun jika meminta, kapan saja bisa akan difasilitasi.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

"Mengingat bahwa keluarga Baridin kan juga berada di Cilacap," kata dia.

Apakah ada rencana Baridin bertemu keluarganya lagi? "Ya. Kita juga
masih mengatur waktu. Mungkin minggu ini akan bertemu," kata Asludin.

Ditambahkan dia, kilennya tidak mempermasalahkan dimana pengadilan akan digelar. Mau di Jakarta atau di Cilacap, Asrudin mengatakan pihaknya siap. "Dimana pun kita siap," kata Asludin.

Baridin ditangkap oleh Detasemen Khusus 88 Polri di Desa Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat pada 24 Desember 2009. Baridin ditangkap sekitar pukul 05.00 WIB subuh bersama anaknya. Baridin dituduh telah menyembunyikan buronan teroris, Noordin M Top.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menlu Singapura Vivian Balakrishna

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Kedua Menteri tersebut optimis bahwa hubungan ekonomi Indonesia Singapura terus terjalin kuat melalui berbagai kerja sama bilateral yang potensial.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024