Preview Man-City vs Man-United

Robinho: Ruud Van Nistelrooy Pahlawanku

VIVAnews - Robinho bukan lagi menjadi punggawa Real Madrid. Namun, striker asal Brasil itu selalu mengingat satu sosok di Los Merengues.

Tandemnya, Ruud van Nistelrooy, selalu diingat Robinho. Striker Madrid yang tengah dibekap cedera itu akan selalu menjadi pahlawan di hati Robinho.

Striker mungil bernama lengkap Robson da Silva Souza itu mengaku telah mengidolakan Nistelroy sejak kecil. Kecintaan Robinho terhadap Rudjte telah tertanam saat Nistelrooy masih berbaju Manchester United.

"Di Sao Paolo dulu, saya selalu menonton televisi jika United bermain. Saya mengagumi Nistelrooy," ujar Robinho seperti dilansir The Sun, Jumat, 28 November 2008.

"Dia adalah pahlawan bagi saya. Saya suka cara dia mencetak gol di berbagai kompetisi. Dia striker yang cerdas dan saya selalu meniru tekniknya meski kami tidak sama dalam gaya bermain," tambah striker 24 tahun itu.

Meski saat itu Old Trafford dihuni pemain bintang seperti David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes dan Roy Keane, namun bagi Robinho, Rudtje tetap sangat spesial. Kekaguman Robinho semakin menebal saat Rudtje memutuskan hengkang dari United ke Real Madrid dan bergabung menjadi rekan satu timnya pada 2006 silam.

Rudtje selalu menjadi teman sejati baik di dalam maupun di luar lapangan. Tak heran jika Robinho selalu menjadikan Rudtje sebagai idola di hatinya.

Kini dengan banderol sebesar 32,5 juta poundsterling yang dikeluarkan Manchester City, Robinho akan melawan bekas tim idolanya itu. Ya, The Citizens akan bersua dengan The Red Devils di City of Manchester Stadium, Minggu, 30 November 2008 nanti.

Tentu saja kini pilihan sulit berada pada Nistelrooy. Meski tak lagi menjadi pahlawan United, Rudtje tetap menempatkan The Red Devils di hatinya. Namun, sosok Robinho yang juga sohibnya akan membuat Rudtje bingung.

"Saya tidak tahu. Rudtje adalah pahlawan Manchester United, sedangkan saya pemain Manchester City," ujar Robinho saat dikonfirmasi mengenai pilihan Rudtje di bigmatch itu.

Robinho hanya yakin jika derby Manchester itu akan menyaingi aura persaingan antara Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol. Tak hanya itu, Robinho juga berhasrat mendulang poin penuh saat melawan bekas tim pahlawannya itu.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024