AJI: Pengaduan Aburizal Awal Baik

VIVAnews - Ketua Aliansi Jurnalis Independen Indonesia, Heru Hendratmoko mengatakan penggunaan jalur Dewan Pers dalam menyelesaikan sengketa pemberitaan pers adalah langkah penyelesaian kasus pers yang baik.

"Saya mengapresiasi niat Aburizal yang lebih memilih jalur Dewan Pers ketimbang polisi dalam menyelesaikan masalahnya dengan Majalah Tempo," kata Heru, Jumat 28 November 2008.

Ia menambahkan langkah Aburizal harus diikuti oleh semua pihak yang memiliki masalah dengan pemberitaan di media massa. Selama ini, kata dia, Dewan Pers jarang digunakan sebagai instrumen penyelesaian sengketa.

"Padahal, undang-undang mengatur bahwa sengketa yang berkaitan dengan pemberitaan harus diselesaikan melalui Dewan Pers," kata dia.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng


Hari ini, Aburizal Bakrie mendatangi Dewan Pers untuk mengadukan pemberitaan majalah Tempo edisi 17-23 November 2008 yang berjudul 'Siapa Peduli Bakrie.' Menurut Bakrie, isi berita tersebut fitnah. 

Timnas Indonesia

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23. Itu setelah mengalahkan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar Jumat dini har

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024