Menkeu: Mau Cari Kaya di Depkeu, Salah Alamat

VIVAnews - Jangan dikira mudah menjadi pegawai Departemen Keuangan. Meski telah lolos tes ujian pegawai negeri, ujian yang sebenarnya bukan itu. Ujian sesungguhnya sebetulnya ada di Departemen Keuangan itu sendiri.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan banyak godaan besar di Departemen Keuangan. Salah satunya adalah poisisi Departemen Keuangan sebagai sumber uang di negeri ini.

"Saya peringatkan, kalau tujuan Anda ke sini adalah mencari kekayaan pribadi, Anda salah alamat," ujar Sri Mulyani kepada para CPNS Departemen Keuangan, Rabu 20 Januari 2010.

Memang, kata Sri Mulyani, Departemen Keuangan mengelola aset dan belanja yang jumlahnya lebih dari Rp 1.000 triliun. Dari jumlah ini seandainya diambil ratusan juta, tentu tidak akan kelihatan.

Tapi, dia menambahkan, uang Rp 1.000 triliun itu adalah uang rakyat. Uang ini dipercayakan untuk dikelola guna menjaga kemakmuran rakyat.

"Kalau cepat ngiler, maka Anda tidak amanah, Anda tidak cakap berada di sini," ujar dia.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan
Mansory Vespa Elettrica Monaco Edition

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Mansory, rumah modifikasi kenamaan asal Jerman kembali membuat gebrakan di dunia otomotif dengan meluncurkan Vespa Elettrica Monaco Edition. Skuter ikonik Italia ini menj

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024