Qtel Pasang Harga Indosat Rp 7.388

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) mengakui terjadi kesepakatan harga penawaran tender (tender offer) saham PT Indosat Tbk (ISAT) oleh Qatar Telecom (Qtel).

Menteri Budi Arie Sebut Kominfo Take Down Ribuan Hoaks Soal Pemilu 2024

"Pada pertemuan antara Bapepam-LK dan Menteri Perekonomian dengan Qtel disepakati harga tender offer ISAT sebesar Rp 7.388," jelas Ketua Bapepam-LK Fuad Rahmany melalui pesan singkatnya kepada VIVAnews di Jakarta, Jumat, 28 November 2008.

Menurut analis PT Reliance Securities Tbk Andrew Sihar, keluarnya harga penawaran tender sebesar Rp 7.388 per saham oleh Qtel akan menjadi sentimen positif bagi harga ISAT dalam waktu dekat. "ISAT berpotensi menembus level Rp 5.600-6.000 untuk jangka pendek," kata dia.

Shanju Lalukan Hal Tak Terduga Saat Jonatan Christie Raih Gelar Juara All England 2024

Namun, dia mengakui, pesatnya persaingan di bisnis telekomunikasi dan masih rendahnya daya beli masyarakat bakal menggerus pendapatan emiten di sektor telekomunikasi. "Kalau untuk lima tahun ke depan sih tetap Ok," ujar Andrew.

Sebelumnya, hasil pertemuan petinggi Qatar Telecom dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu lalu dipastikan bukan untuk mengintervensi rencana penawaran umum saham Indosat. "Tidak ada intervensi dalam soal Qtel," ujar Fuad Rahmany di kantornya, Jakarta, belum lama ini.

Golkar Minta 5 Jatah Menteri, Demokrat Pasrah pada Prabowo

Menurut Fuad, pertemuan petinggi Qtel dan orang nomor satu dan dua Indonesia tersebut kemungkinan hanya memberikan penjelasan terkait rencana investasi mereka.

Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, Menteri Komunikasi dan Informatika

Menkominfo: Hampir 92% Kebisingan Ruang Digital Isinya Buzzer

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi menyatakan bahwa hampir 92 persen kebisingan yang terjadi dalam ruang digital di Indonesia dipenuhi oleh buzzer.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024