Menyantap Bakso Gurih Tanpa MSG

VIVAnews – Bakso selalu menjadi menu favorit banyak orang. Makanan berkuah satu ini memang selalu enak disantap saat udara dingin maupun panas. Apalagi jika ditambahkan dengan sambal yang bisa menggoyang lidah.

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku di Indonesia Februari 2024

Uniknya, jenis bakso di kedai ini tak hanya berisi daging sapi. Menu bakso pun berinovasi. Salah satunya, Bakso Atom. Dengan berbagai menu bakso seperti bakso keju, bakso buntel, bakso sutera, bakso tahu udang dan bakso sumsum, bakso atom membuat cita rasa bakso terasa lebih spesial.

Bakso yang paling diminati pengunjung  kedai ini adalah bakso keju. Bakso berukuran cukup besar berisi keju, terasa sangat pas membelai lidah. Apalagi saat menikmati kejunya yang bercampur dengan kuah. Pasti, bisa bikin ketagihan.

Ada juga bakso sumsum yang tak kalah sedap. Saat membelah bakso, tersembul sumsum sapi yang menggoda. Rasanya sangat lembut, bisa lumer di lidah. Sayangnya, jumlah sumsum dalam bakso tidak terlalu banyak.

Bakso lain yang cukup unik adalah bakso buntel. Bakso campuran daging sapi dan sayuran yang dibentuk seperti martabak telur. Lalu, ada juga bakso tahu udang. Bakso yang terbuat dari udang lalu ditempel dengan tahu. Saat memakannya,tekstur udang masih terasa. Gabungan tahu dan udang terasa pas di lidah.

Selain inovasi rasa, bakso atom di kedai juga memperhatikan segi kesehatan. Bakso disimpan secara higienis. Persediaan bakso selalu di letakkan dalam lemari es. Hal itu untuk menjaga kualitas rasa dan kebersihannya. Lalu, penyajiannya pun cukup berbeda dari kedai bakso biasa, yaitu bakso diletakkan dalam panci-panci panas. Jadi, saat datang pengunjung tinggal memilih bakso-bakso yang ada di dalam panci.

Yang paling bikin penasaran, bakso gurih ini dibuat tanpa MSG. "Rasa gurih bakso sudah didapatkan dari bahan tambahan lainnya, seperti sumsum, keju, udang, dan lainnya. Jadi, tak perlu lagi memakai MSG,” ujar salah seorang pegawai di kedai tersebut. Jadi, buat Anda yang alergi dan tidak mengonsumsi MSG, bakso atom bisa menjadi pilihan.

Serunya, pengunjung di Bakso Atom dibebaskan meracik sendiri bakso dalam mangkuknya. Mi putih, bawang goreng, seledri dan tong cai (sawi putih yang dikeringkan dan diberi bumbu) bisa ditambahkan di mangkok, sesuka hati. Soal pemesanan, bakso Atom melayani pesan antar di sekitar cabangnya. Saat ini, kedai Bakso Atom sudah memiliki 14 cabang.

Lokasi:
Alamat : Jl. Pahlawan Revolusi No: 57, Jakarta Timur (cabang Pondok Bambu)
Telepon : (021) 71292929
Jam Buka : Setiap hari mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga per bakso : Rp 3.000 - Rp 6.500

Han So Hee dan Ryu Jun Yeol

Cincin di Jari Manis Han So Hee Jadi Bukti Cinta? Kembali ke Korea Usai Kencan dengan Ryu Jun Yeol

Kabar kencan Han So Hee dan Ryu Jun Yeol pada Jumat lalu sempat membuat publik terkejut. Pasalnya, Ryu Jun Yeol sendiri baru saja putus dari Hyeri Girls Day pada November

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024