Pengganda Kartu ATM Itu Dijual Rp 1,5 Juta

VIVAnews - Pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dengan modus penggandaan kartu ATM sangat mudah. Alat pengganda kartu ATM yang disebut skimmer tak mahal, ada yang hanya bernilai Rp 1,5 juta.

VIVAnews mendapatkan informasi itu dari sebuah sumber, sebut saja bernama Bobby. Bobby biasa melakukan penggandaan kartu-kartu yang menggunakan teknologi magnetik.

"Saya juga punya alat itu," katanya. "Murah, hanya Rp 1,5 juta," ujarnya kepada VIVAnews, Jumat 22 Januari 2010. Sementara kartu magnetik yang berisi salinan juga dijual bebas.

Namun sejauh ini, Bobby mengaku belum pernah menggunakan alat itu untuk menggandakan kartu ATM. Kelompoknya masih sebatas seperti menggandakan kartu tanda mahasiswa yang menggunakan teknologi magnetik di sejumlah universitas untuk keperluan ujian dan lain-lain.

Bobby menyatakan belum mencoba masuk ke pembobolan ATM karena praktiknya rumit, dengan risiko yang sangat tinggi. Sementara cara kerjanya sendiri, katanya, sangat mudah.

"Tinggal pasang skimmer, lalu kamera," ujarnya kepada VIVAnews, Jumat 22 Januari 2010. Kemudian, setelah kartu disalin oleh skimmer, kemudian tinggal dicari kata sandinya dengan berbekal pantauan kamera.

"Kami juga bisa melakukan itu, namun praktiknya sulit," kata lulusan sebuah perguruan tinggi negeri ternama itu. "Harus kerjasama dengan orang dalam," katanya. "Minimal satpam ATM."

Kemenkes Ungkap Calon Dokter Spesialis Alami Depresi hingga Mau Bunuh Diri
Wulan Guritno

Potret Manis Wulan Guritno, Rayakan Ulang Tahun ke-43 di Pantai Bersama Sang Anak

Aktris cantik Wulan Guritno baru saja merayakan ulang tahun ke-43 dengan penuh keceriaan di sebuah pantai yang indah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024