PLN Bidik 5 Wilayah Bertaraf Internasional

VIVAnews - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) membidik lima Area Pelayanan (APL) PLN di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang yang mampu memberikan pelayanan bertaraf internasional pada Oktober mendatang.

General Manager Disjaya dan Tangerang Purnomo Willy menuturkan, kelima wilayah tersebut adalah  Menteng, Bulungan, Mampang, Bintaro, Serpong, dan Mampang.

"Kelima wilayah itu diharapkan berhasil menjadi pilot project pelayanan kelas dunia pada Februari mendatang dan 27 Oktober nanti kita declare wilayah-wilayah ini karena mampu memberikan pelayanan kelas dunia," ujar dia seusai Peluncuran Six Sigma Pada Fungsi Pembacaan Meteran di PLN Area Pelayanan Menteng di Kantor PLN Disjaya Jakarta, Jumat, 22 Januari 2009.

Menurut dia, guna merealisasikan hal tersebut saat  ini, pihaknya tengah melakukan pembenahan  di segala lini seperti perbaikan jaringan, sumber daya manusia dan pengimplementasian Six Sigma pada fungsi pembacaan meteran, pasalnya dengan sig sixma ini akurasi pembacaan meteran lebih  terjamin. 

Purnomo menuturkan, dengan pelayanan berstandar kelas dunia tersebut diharapkan frekuensi pemadaman di Jakarta dan sekitarnya bisa menyamai kota-kota besar lain di dunia seperti Jepang dan Malaysia.

"Di Jakarta, frekuensi pemadaman 300 menit per pelanggan per tahun diharapkan nanti bisa hanya 70 menit per tahun per pelanggan. Sebab, Jepang 11 menit per tahun per pelanggan," kata Purnomo.

antique.putra@vivanews.com

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024