Infrastruktur Telekomunikasi

Rp 1,8T untuk Satelit Telkom-3

VIVAnews - Menggantikan satelit Telkom-2, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) berencana untuk meluncurkan Satelit Telkom-3, yang dijadwalkan Agustus 2011 mendatang.

Satelit yang menghabiskan dana US$ 200 juta tersebut dijadwalkan meluncur dari landasan pacu Rusia, dengan 48 transponder.

Menghabiskan dana US$ 200 juta, satelit dengan 48 transponder ini akan mengorbit di slot 180 derajat bujur timur.

“Telkom-3, yang menggantikan satelit Telkom-2, akan mengorbit di slot 180 derajat bujur timur,” kata Eddy Kurnia, VP Public and Marketing Communication Telkom, di Jakarta, Jumat 22 Januari 2010.

Untuk perangkat yang seharga US$ 200 juta itu, lanjut Eddy, Telkom mengadopsi perangkat milik vendor satelit ISS Reshetnev dari Rusia. “Investasi sebesar itu sudah termasuk asuransinya,” kata Eddy.

Dengan kapasitas 42 transponder, satelit Telkom-3 diklaim memiliki kemampuan standard C-Band, yang mampu mencakup Indonesia dan negara-negara ASEAN, Extended C-band untuk area Indonesia dan Malaysia, serta Ku-Band untuk Indonesia.

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.(B.S.Putra/VIVA)

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, menetapkan dua tersangka dalam kasus korupsi dan suap seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah deng

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024