Bonek Harus Masuk Daftar Hitam

VIVAnews - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Mallarangeng meminta aksi kerusuhan yang melibatkan bonek-bonek (bondo nekat) dibawa ke jalur hukum. Pihak-pihak terkait juga diminta agar para pelaku diidentifikasi.

"Pelaku kerusuhan yang melibatkan bonek itu-itu juga dari masa ke masa. Karena itu sebaiknya para pelaku di black list saja," kata Andi usai menghadiri acara FIFA World Cup Trophy Tour by Coca Cola di Hotel Sultan, Senayan, Senin, 25 Januari 2010.

Bonek kembali berulah. Sepanjang perjalanan menuju dan pulang dari Bandung, suporter yang identik dengan warna hijau itu terlibat aksi lempar batu dengan masyarakat Solo.

Tak hanya itu, bonek juga terlibat penjarahan di beberapa stasiun yang disinggahi. Aksi bonek juga berbuntut pada jatuhnya korban luka yang menimpa petugas ketereta api, petugas kepolisian, warga, dan wartawan.

Salah seorang anggota bonek bahkan tewas saat akan berangkat ke Bandung karena terjatuh dari kereta api. Keberangkatan bonek ke Bandung adalah untuk mendukung Persebaya saat berhadapan dengan Persib, 24 Januari 2010.

Duel ini berakhir dengan kemenangan tuan rumah 4-2. "Klub juga harus bertanggung jawab atas aksi suporternya. Tidak mungkin mereka bisa berangkat tanpa ada bantuan dari klub," pungkas Andi.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024