Preview Chelsea vs Arsenal

Wenger Lebih Yakin

VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meyakini anak asuhannya lebih siap melawan Chelsea dalam derby London ini. Wenger lebih yakin saat melawat ke Stamford Bridge dibanding ke Wigan atau Stoke.

Wenger berjanji The Gunners takkan tampil inferior saat menantang Chelsea, Minggu, 30 November 2008. Apalagi, musim lalu kedua tim berbagi rekor pertemuan 1-1.

Arsenal menekuk Chelsea 1-0 di Emirates Stadium, sebelum dibalas Chelsea 2-1 di Stamford Bridge. Skor tipis ini menyiratkan ketatnya derby London itu.

Kedua tim telah bertemu dalam 168 laga. Arsenal masih unggul dengan 68 kemenangan, Chelsea 49 dan sisanya seri.

Musim ini, The Gunners telah lima kali mengalami kekalahan di Liga Inggris (Premier League). Tapi, itu bukan ukuran karena Cesc Fabregas cs justru mampu menaklukkan juara bertahan Manchester United 2-1 di Emirates, bulan lalu.

"Musim ini, kami bermain lebih bagus melawan top four," kata Wenger dalam jumpa pers sebeleum big match itu kepada Goal. Kami tak menyangkal telah kalah dari tim di luar top four. Mengapa? Mereka memainkan gaya sepakbola berbeda."

Sang Profesor juga menyebut bahwa anak asuhnya telah dikalahkan tim kuda hitam musim ini, Aston Villa dan Manchester City. Pria asal Prancis berusia 59 tahun ini mengaku tak beruntung saat bersua Villa dan City yang sedang tampil dalam kondisi terbaik.

Derby London ini memang sangat penting buat Arsenal. Mereka harus meraih kemenangan agar terus berada di trek juara Liga Inggris musim ini.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024