Aksi Anarkis Bonek

Enam Gerbong Terbakar, PT KA Rugi Rp600 Juta

VIVAnews -- Sedikitnya 6 unit gerbong Kereta Api Pasundan dan Gaya Baru Malam yang ditumpangi ribuan bonek terbakar akibat lemparan bom molotov oleh warga. Tentunya, PT KA Daop VIII harus menanggung kerugian material senilai Rp 600 juta.  

Kepala Humas PT KA Daop VIII, Nur Amin Senin 25 Januari 2010 mengatakan, kerusakan baru diketahui setelah dilakukan pengecekan pukul 15.00 Wib sore ini, dan ditemukan ada bekas kebakaran dalam gerbong.

"Tidak hanya terbakar, sejumlah aset lainnya rusak, dan kami memperkirakan kerugian mencapai Rp 600 juta," kata Nur Amin kepada wartawan di Surabaya.

Meski demikian, perusahaan akan melakukan penelitian apakah memang kebakaran disebabkan akibat lemparan bom molotov atau sengaja dibakar dari dalam. "Kami tengah meneliti penyebab kebakaran yang terjadi di gerbong tersebut," ujarnya.

Hingga kini PT KA terus menghitung jumlah kerugian, dan jumlah Rp 600 juta itu dipastikan terus bertambah, karena laporan belum semua masuk terkait kerusakan fasilitas stasiun. Termasuk biaya pengobatan masinis dan petugas yang terluka.

Selain itu juga belum diketahui jumlah kerugian akibat kerusakan KA Matarmaja jurusan Jakarta-Malang dan KA Bima jurusan Jakarta-Surabaya.

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024