Rossi Sambut Hangat Regulasi Satu Ban

VIVAnews - Juara MotoGP 2008, Valentino Rossi, tak khawatir dengan regulasi pemakaian satu pabrikan ban pada 2009 nanti. Rossi malah senang karena akan terjadi persaingan ketat.

Pembalap asal Italia itu menjadi pembalap tercepat dalam sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, kemarin. Tapi, pembalap Fiat Yamaha ini harus memastikannya di saat akhir.

Rossi hanya unggul 0,018 detik atas andalan Honda, Dani Pedrosa. Atas hasil itu, pembalap berusia 29 tahun ini mulai memprediksi balapan 2009.

"Tes pertama dengan regulasi baru itu sangat positif. Akan sangat sulit buat pengguna Bridgestone memilih ban paling cocok saat balapan nanti. Tapi, itu justru akan sangat menarik, karena pertarungan di trek lebih ketat. Kami akan selevel, minimal untuk jenis ban yang dipakai," ujar Rossi kepada situs MotoGP.

Italiano ini akan melakoni musim kedua bersama Bridgestone. Musim ini, berbuah juara dunia buat Rossi, setelah ia menukar ban dari Michelin ke Bridgestone.

Saat di Jerez, Rossi telah memakai jenis ban yang akan dipakai untuk tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, Februari 2009. Tapi, Rossi mengaku belum menemukan jenis ban yang cocok. Pasalnya, jenis ban yang dipakainya kini mungkin cocok buat musim dingin, tapi belum tentu buat musim panas nanti.

David Da Silva Hattrick, Persib Bandung Benamkan Persebaya Surabaya
Konser TVXQ di Jakarta

Bikin Kagum, TVXQ Ucapkan Selamat Lebaran Bagi Penggemarnya di Indonesia

TVXQ ucapkan selamat lebaran bagi penggemarnya di Indonesia. Teriakan penggemar terdengar histeris

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024