Program Lima Tahun

SBY Janjikan Kredit Rakyat Rp 100 Triliun

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjanjikan akan memberikan kredit usaha rakyat hingga Rp 100 triliun dalam lima tahun ke depan.

"Kredit Rp 1 triliun itu banyak, apalagi Rp 100 triliun," kata SBY saat meresmikan jalan tol Kanci-Pejagan di Jakarta, Selasa, 26 Januari 2010.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

Pada kesempatan tersebut, sejumlah bank negara juga membagikan kredit rakyat triliunan rupiah kepada para pengusaha kecil.

SBY mengungkapkan program kredit usaha rakyat merupakan salah satu andalan pemerintah untuk mengembangkan ekonomi masyarakat. "Lima tahun mendatang ditingkatkan jumlahnya." 

Menurut dia, pemerintah perlu membantu pengusaha mikro, kecil dan menengah dengan cara yang lebih mudah. Karena itu, negara  akan menyediakan Rp 100 triliun untuk dialirkan dalam bentuk kredit usaha rakyat dengan cara lebih baik.

"Kalau ini berjalan, pengangguran bisa berkurang, kalau ada krisis global tidak perlu takut karena daerah bisa menghadapi krisis," kata SBY.

Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Aksi Pierre WG Abraham, pengemudi mobil Toyota Fortuner yang pakai pelat dinas palsu ditegaskan mencoreng institusi TNI.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024