Australia Open 2010

Zheng Ji, Petenis China Pertama ke Semifinal

VIVAnews - Zheng Ji mengukir pertasi membanggakan untuk negaranya, China. Zheng jadi petenis wanita China pertama yang lolos ke semifinal Australia Open pada 2010 ini.

Di babak perempat final, Zheng baru saja mengalahkan Maria Kirilenko 6-1 6-3, Selasa 26 Januari 2010. Bertanding di Rod Laver Arena, Zheng berhasil menuai poin lewat servis kerasnya yang mencapai 158 km/jam. Selain itu, petenis kelahiran 5 Juli 1983 itu juga berhasil meminimalkan unforced errors menjadi sembilan saja.

Bandingkan dengan Kirilenko yang meski memiliki kecepatan servis 170 km/jam, tapi menghasilkan 22 unforced erros. Langkah membanggakan Zheng kemungkinan akan disusul oleh petenis wanita China lain yakni Li Na.

Sayangnya, Li yang juga lolos ke perempat final harus menghadapi lawan tangguh, Venus Williams, Rabu esok. Jika Li berhasil mencetak kejutan dengan menumbangkan Venus, bukan tidak mungkin akan terjadi All Chinese Finals antara Zheng versus Li di Australia Open 2010.

Tapi Zheng harus bisa menyingkirkan Justine Henin di semifinal. Petenis yang terakhir disebut baru saja mengalahkan Nadia Petrova 7-6 7-5 pada hari yang sama.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024