JakJazz 2008

Regenerasi Riborn Indra Lesmana

VIVAnews -- Indra Lesmana Reborn tampil dengan formasi baru dalam perhelatan Jak Jazz 2008. Setalah dua tahun tidak manggung, group yang empat tahun lalu terbentuk ini beraksi di panggung utama Jakarta International Jazz Festival, pada Sabtu 29 November 2008.

Pada 2004 formasi group ini terdiri dari Indra Lesmana (piano/keyboard), A. S Mates (bass), Sri Aksana Sjuman atau Wong Aksan (drum), Riza Arshad (akordion), Nikita Dompas (gitar), Arief Husein (saksofon), Kevin Wahl (trompet) dan Dr. Iwang Gumiwang (perkusi).

Malam ini Indra Lesmana Reborn ternyata minus Riza Arshad dan Dr. Iwang. Keduanya kata Indra tak bisa menemani Reborn manggung di Jak Jazz kali ini.

Namun Indra menyebut bahwa Reborn melakukan regenerasi diantaranya menghadirkan trio vokal Mike 'idol' Mohede, Monita, dan Teza, serta musisi muda berbakat seperti Rejoz (perkusi) menggantikan Dr. Iwang,  Donny (saksofon) menempati posisi Arief Husein, Idham Noorsaid (trompet) yang sebelumnya ditiup Kevin Wahl.

Sama seperti Reborn yang terdahulu, formasi regenerasi Reborn yang tampil di urutan ke dua di Concert Hall malam itu masih mengusung warna musik urban jazz.

Single milik Indra Lesmana yang berjudul 'Aku Ingin' yang pernah menjadi hits era tahun 1980an sempat dimainkan. Mike melantunkannya dengan sangat baik. Meski dimainkan dengan aransemen baru, tak mengurangi antusiasme penonton ikut menyanyikannya bersama Mike.

Untuk Mike, tak perlu diragukan lagi, tentu saja memuaskan penonton dengan kemerduan suaranya. "Indonesia beruntung punya Mike. Menurut saya dia sangat berbakat," kata Indra Lesmana memuji Mike.

Penampilan Teza dan Monita tak kalah hebat. Dua vokalis muda ini punya kualitas suara prima dan mampu mengimbangi iringan musik 'berat'-nya Indra Lesmana.
Kelembutan suara Monita yang dipadukan dentingan piano Indra melenakan penonton yang memadati Concert Hall (indoor) Istora Senayan.

Kumpulan Kata-kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Kartini
Menhub Budi Karya Sumadi.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi menutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2024. 242 juta pemudik pun bergerak pada momen tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024