Survei LSI

100 Hari SBY-JK Lebih Baik dari SBY-Boediono

VIVAnews - Lembaga Survei Indonesia menemukan persepsi publik lebih baik terhadap pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla di 100 hari pertamanya dibandingkan pasangan SBY-Boediono. Kinerja JK dinilai lebih mencorong daripada Boediono.

Pada November 2004, LSI menemukan 80 persen menilai kinerja Presiden SBY bagus dan 77 persen menilai kinerja Wakil Presiden Jusuf Kalla bagus. Pada Desember 2004, setelah dua bulan menjabat, terjadi penurunan, SBY hanya dinilai bagus kinerjanya oleh 69 persen responden dan JK 64 persen responden.

Bagaimana dengan pasangan SBY-Boediono? Pada November 2009, SBY dinilai 75 persen responden berkinerja bagus dan sementara Boediono hanya 49 persen responden yang menilainya bagus. Setelah dua bulan menjabat, popularitas SBY anjlok ke 70 persen, sementara Boediono naik sedikit ke 51 persen.

Jika dilihat lebih lanjut, pada Januari 2010, 27 persen dari 2.900 responden yang tersebar di Indonesia itu menyatakan tak puas dengan kinerja Presiden SBY. Sementara untuk Boediono, lebih tinggi lagi, 36 persen.

LSI melihat, dalam survei yang dirilis hari ini, Rabu 27 Januari 2010, dari sisi pendidikan, kepuasan terhadap kinerja Presiden dan Wakil Presiden cenderung lebih rendah di kalangan dengan latar belakang tinggi. Sementara itu, Jawa-Bali tercatat sebagai wilayah yang paling rendah tingkat kepuasannya terhadap kinerja Presiden dan Wakil Presiden.

Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan. Margin of error sebesar +/-2% pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan dengan wawancara langsung antara 7-20 Januari 2010.

Top Trending: Sosok Jenderal yang Tembak Kaki John kei Hingga Wanita Berdaster Naik Lamborghini
Sidang eksploitasi anak Panti Asuhan di PN Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Eksploitasi Anak Live di Tiktok, Zamanueli Pengelola Panti Asuhan Divonis 5 Tahun Penjara

Aksi pengelola panti asuhan di Medan bernama Zamanueli Zebua viral karena menayangkan konten live di TikTok dengan eksploitasi anak.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024