Demo 100 Hari Pemerintahan SBY

Peta Pengalihan Lalu Lintas Hari Ini

VIVAnews – Polda Metro Jaya telah menyiapkan rute pengalihan arus kendaraan untuk antisipasi kemacetan lalu lintas yang kemungkinan ditimbulkan oleh demonstrasi menyambut pencapaian program prioritas 100 hari pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono – Boediono sepanjang hari ini.

Skenario pengalihan arus, hanya diterapkan untuk jalur-jalur menuju kawasan Istana Merdeka, Bundaran Hotel Indonesia, dan gedung Dewan Perwakilan Rakyat/Majelis Permusyawaratan Rakyat di Jalan Gatot Subroto. Sebab, di titik inilah yang nanti dijadikan pusat pertemuan massa.

Dan berikut ini merupakan data skenario yang telah dibikin Polda Metro Jaya. Untuk arus lalu lintas dari arah Senayan menuju Bundaran HI akan dialihkan ke Jalan Bendungan Hilir, Pejompongan, menuju Tanah Abang.

Kemudian, dari arah Senayan menuju Bundaran HI, para pengendara bisa memilih alternatif lewat kawasan Dukuh Atas, lalu berlanjut lewat kawasan Tanah Abang.

Selanjutnya, dari arah sebaliknya, Bundaran HI menuju Senayan, arus lalu lintas dialihkan lewat Sarinah atau Jalan Wahid Hasyim menuju Tanah Abang.

Sedangkan dari arah Harmoni yang akan mengarah ke depan Istana Merdeka dan Monumen Nasional, kendaraan bisa lewat Jalan Cideng, Tanah Abang, atau Jalan Juanda

Lalu kendaraan yang datang dari arah Salemba menuju Bundaran HI, akan dialihkan melalui Jalan Diponegoro dan berlanjut lewat Kebon Sirih.

Arus lalu lintas di depan komplek DPR RI, dari arah Grogol dapat melalui Permata Hijau menuju Blok M. Kendaraan yang akan menuju Bundaran HI, jalurnya dialihkan ke Pejompongan

Kemudian dari arah sebaliknya, Cawang ke Senayan akan dialihkan melalui Jalan Sisingamangaraja

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Boy Rafli Amar mengatakan pengalihan arus ini sifatnya situasional.

"Artinya, hanya diberlakukan bila situasi di lapangan memang tidak memungkinkan," ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang masih belum jelas mengenai informasi pengalihan arus lalu lintas, dapat segera menghubungi petugas Traffic Management Center Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya nomor telepon 021-5276001.

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan
Bea Cukai bersama Bareskrim Polri menggagalkan peredaran narkotika

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Sinergi antara Bea Cukai dan Direktorat Tindak Pidana Narkotika (Dittipid) Bareskrim Polri kembali menggagalkan peredaran narkotika di wilayah Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024