Empat Lajur Tol ke Cengkareng Diberlakukan

VIVAnews - PT Jasa Marga melakukan uji coba empat lajur tol Sediatmo menuju Bandara Soekarno-Hatta. Tambahan dua lajur ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan jalan tol menuju bandara.

Uji coba Pengoperasian Proyek Penambahan Kapasitas Jalan Elevated jalan tol Sediatmo ke arah Cengkareng ini mulai diberlakukan mulau pukul 07.00 WIB, Senin 1 Desember 2008.

Sekretaris Perusahaan Jasa Marga Okke Merlina mengatakan, dua lajur tambahan ini berada di samping lajur yang sudah ada sebelumnya (existing). Lajur sepanjang 8 kilometer ini dimulai dari gerbang tol Kapuk.

Dua lajur lama digunakan khusus bagi pengendara yang hendak ke Bandara Soekarno-Hatta. Pengguna lajur lama ini, tidak bisa lagi keluar ke arah Kamal, Penjaringan, Meruya, dan Daan Mogot. "Jadi mereka yang ingin ke bandara bisa lebih cepat. Tak terganggu kendaraan yang akan keluar Kamal dan sebagainya," ujar Okke kepada  VIVAnews.

Selama masa uji coba, PT Jasa Marga telah menyiapkan tim khusus untuk memandu pengguna jalan agar tak salah lajur. "Ini bagian dari sosialisasi untuk membiasakan masyarakat," kata dia.

Okke menambahkan, mulai akhir Desember, PT Jasa Marga juga akan melakukan uji coba dua lajur tambahan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Jakarta. Dengan demikian, sepanjang delapan kilometer Kapuk-Cengkareng akan tersedia empat lajur di masing-masing jalur.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB
Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024