Negosiasi Deposan Besar

Sampoerna Batal Tarik Dana dari Bank Century

VIVAnews - Boedi Sampoerna, keluarga Putera Sampoerna membatalkan menarik dana simpanan dari PT Bank Century Tbk.

"Isu (penarikan) itu tidak benar," ujar Presiden Direktur Bank Century, Maryono kepada VIVAnews di Jakarta akhir pekan lalu.

Boedi Sampoerna adalah salah satu deposan besar Bank Century yang dikabarkan akan menarik dananya hingga triliunan rupiah di bank yang telah diambil alih oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan tersebut.

Boedi adalah mantan Presiden Komisaris PT Hanjaya Sampoerna Tbk, salah satu produsen rokok terbesar di Indonesia. Dia memiliki simpanan dalam sejumlah bentuk, di antaranya deposito dan tabungan.

Yang benar, menurut Maryono, yang bersangkutan bersedia untuk tidak menarik simpanannya di Century. "Kami sudah selesai bernegosiasi," ujarnya.

Ketika bank ini diambil alih, LPS dan Bank Indonesia menugaskan manajemen baru untuk bernegosiasi dengan para deposan besar. Negosiasi sudah mulai dilakukan sejak Minggu, 23 November lalu.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

"Soalnya, kalau semua deposan menarik dananya, maka bank sebesar apapun akan kolaps," ujar Ketua Dewan Komisioner LPS, Rudjito.

Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024