Demo 100 Hari Pemerintahan SBY

2 Kali Demo Besar, SBY Tak di Jakarta

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan tidak berada di Jakarta saat aksi 100 hari pemerintahan SBY-Boediono. SBY diketahui akan melakukan kunjungan ke Banten saat sejumlah elemen masyarakat akan menggelar aksi di depan Istana Presiden.

Seperti sebuah kebetulan. Pada aksi dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia pada 9 Desember 2009, Presiden SBY pun tidak berada di kantornya saat Istana Presiden diserbu massa.

Presiden diketahui memiliki agenda untuk menghadiri pembukaan Bali Democracy ForumĀ  I yang digelar Departemen Luar Negeri di Bali. Acara yang digelar selama dua hari ini menghadirkan sejumlah petinggi negara di Asia untuk membahas perkembangan demokrasi di negara-negara Asia.

Kali ini, Presiden SBY kembali tidak berada di kantornya saat akan diserbu sejumlah elemen massa. SBY diagendakan akan meresmikan pembangkit listrik tenaga uap di Banten.

Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, membantah kunjungan ke Banten itu terkait dengan aksi tersebut. "Itu sudah dijadwalkan sejak lama," kata Julian.

Demonstrasi menyambut 100 Hari SBY-Boediono yang berakhir besok dikabarkan akan dilakukan besar-besaran. Sudah ada 64 organisasi yang menyatakan akan mengerahkan ribuan orang untuk menyatakan SBY-Boediono telah gagal.

Mereka akan mengusung lima isu dalam aksi kali ini. Yakni kegagalan Presiden SBY melindungi kedaulatan dan ketahanan ekonomi nasional. Lalu ketidakmampuan Yudhoyono menegakkan negara hukum dan memberantas korupsi.

Para pengunjuk rasa juga menilai Yudhoyono gagal menyejahterakan dan melindungi petani, guru, nelayan, kaum miskin perkotaan, dan buruh migran.Selain itu, Yudhoyono dianggap gagal mencerdaskan kehidupan bangsa dan menyehatkan bangsa.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024